telusur.co.id – Ucapan selamat banyak diberikan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, yang tengah merayakan Hari Ulang Tahun ke-56 tahun. Termasuk dari mantan Menteri Keuangan, yang juga mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli.

Melalui akun Twitter miliknya @RamliRizal, Ekonom senior itu mendoakan agar Sri Mulyani semakin sehat dan panjang umur.

“Selamat Ulang Tahun Ibu Sri Mulyani. Semoga semakin sehat dan panjang umur. Sehingga bisa menyelesaikan tugas negara termasuk menyelesaikan utang negara,” tulis Rizal Ramli.

Bukan hanya Rizal, para netizen pun banyak yang memberikan ucapan kepada Sri Mulyani. Bahkan, hastag #HBDMenkeuSMI sempat menjadi trending topic.

Rizal adalah ekonom juga aktivis yang terbilang lantang menyuarakan kritik kepada pemerintah, utamanya terkait soal Ekonomi negara tercinta.

BACA JUGA :  Rizal Ramli Minta Joko Widodo Jangan 'Kerdil' Jadi Presiden

Kritik terbaru Rizal kembali ia layangkan kepada Menkeu Sri yang seringan ia panggil dengan sebutan “Mbok”. Dimana awalnya terjadi adu pendapat antara Sri Mulyani dengan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

Awalnya, Zulkifli berpidato soal rasio utang Indonesia yang dinilai tidak aman, pada sidang tahunan MPR di Gedung Parlemen, 16 Agustus 2018. Menanggapi hal tersebut, Mbok Sri mengungkapkan pembayaran pokok utang pemerintah untuk tahun 2018 sebagian besarnya dari utang yang dibuat sebelum periode kepemimpinan Presiden Joko Widodo atau sebelum 2015 yakni pada era Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut Sri, Zul merupakan bagian dari kabinet saat itu sehingga seharusnya tahu bahwa utang yang jatuh tempo tahun ini berasal dari masa jabatannya dahulu.

BACA JUGA :  Kasus Century, Sri Mulyani Pasrah!

Menanggapi adu pendapat Sri dan Zul, Rizal lantas menyebut jika Sri Mulyani hanya berani dengan Zulkifli Hasan. “Sri Mulyani hanya berani debat dengan Zulkifli Hasan. Payah,” tulisnya, Jumat (24/8/18).

Sebelumnya, pada 26 April 2018 lalu, Rizal meminta diaturkan waktu debat dengan Sri Mulyani. Saat itu, Rizal menanggapi omongan Presiden Joko Widodo soal utang negara. Rizal mengaku jika debat tersebut bisa membuat ketahuan siapa yang manipulatif dan bagian dari masalah.

“Wah ini asyik, tolong diatur debat terbuka RR vs SMI di TV. Akan ketahuan siapa yg manipulatif, dan merupakan bagian dari masalah,” tulis Rizal Ramli di twitternya, Kamis (26/4/18). [ipk]

 

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini