telusur.co.id – Pembalap Tim Ducati Corse, Joerge Lorenzo sukses menjadi jura dalam ajang balap MotoGP, yang dihelat di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (12/8/18).

Kemangan Lorenzo diikuti pembalap Repsol Honda MArc Marquez yang berada di posisi kedua, dan rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso yang menempati posisi ketiga.

Selepas strart, Dovizioso langsung melesat dengan menyalip Marquez. Sedangkan Lorenzo membayangi di posisi ketiga. Memanfaatkan kesalahan dua pembalap di depannya, Lorenzo sukses mengambil alih posisi terdepan.

Namun sayang, pembalap berpaspor Spanyol itu gagal mempertahankan posisi terdepan di lap kedua setelah disalip Marquez pada tikungan ketiga. Marquez pun memimpin balap.

Dibelakang Marquez, dua pembalap Ducati, Lorenzo dan Dovizioso bertarung sengit untuk memperebutkan posisi kedua sekaligus menyusul Marquez yang berada di depan mereka.

Marquez yang memimpin balap ternyata tidak mampu mempertahankan keunggulannya. Marquez yang sempat unggul 0.6 detik lebih, perlahan namun pasti terpangkas oleh pertarungan Dovi dan Lorenzo. Selisih Lorenzo dan Marquez pun menjadi 0,1 detik.

BACA JUGA :  Rossi Terjatuh, Marquez Juara MotoGP Malaysia

Lorenzo sukses melewati Marquez di tikungan pertama lap ke-19. Tapi, Marquez sukses kembali mengambil alih posisi terdepan di tikungan tiga. Tak diam, Lorenzo kembali menyalip Marquez di lap berikutnya.

Saat balapan menyisakan enam lap, Lorenzo masih memimpin balap yang diikuti Marquez, dan Dovizioso.

Memasuki lap ke-24, Marquez dan Lorenzo bersaing ketat di depan. Tikungan tiga benar-benar menjadi area andalan Marquez. Terbukti juara bertahan MotoGP itu berhasil menyalip Lorenzo setelah calon rekan setimnya di Repsol Honda itu melakukan kesalahan di lap ke-26. Balapan menjadi menarik setelah Lorenzo kembali menyalip Marquez di tikungan sembilan.

BACA JUGA :  Rossi Yakin Menang di Sirkuit Le Mans

Tikungan yang menjadi andalan Lorenzo. Sebab, terlihat betul disetiap tikungan itu, Lorenzo nampak lebih cepat dari Marquez.

Aksi saling salippun terjadi saat balapan menyisakan satu lap. Juara dunia MotoGP tiga kali itu pun sukses mempertahankan keunggulan dan meraih kemenangan di MotoGP Austria.

Lorenzo unggul 0,130 detik atas Marquez, yang kemudian diikuti Dovizioso, disusul Cal Crutchlow dan Danilo Petrucci. Rossi finis di posisi enam setelah unggul atas Dani Pedrosa.

[ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini