telusur.co.id- Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno memuji sosok Amien Rais yang merupakan salah satu tokoh mencetus lahirnya era reformasi pada 1998 silam.

Hal tersebut disampaikan Sandi saat menghadiri hari ulang tahun Partai Amanat Nasional (PAN) ke-20 di DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta, Kamis (24/8/18) malam.

Menurut Sandi, ketika berbincang dengan Prabowo Subianto, dirinya selalu diingatkan oleh mantan Danjen Koppassus itu agar tak sembarang memanggil nama Amien Rais.

“Saya diingatkan pak Prabowo, kalau menyapa pak Amin, Ayatoullah kita. Ayatullah Reformasi,” kata Sandi.

BACA JUGA :  PAN Bantah Sudah Gabung di Sekber Gerindra-PKS

Sepeti diketahui, gelar Ayatullah saat ini hanya disandang oleh pemimpin spiritual di negara Republik Islam Iran. Seperti pemimpin tertingginya dipanggil Ayatullah Ali Khamenei.

Cawapres dari Prabowo itu berdalih, Indonesia patut bersyukur karena memiliki PAN. Sebab, PAN adalah partai yang selalu berjuang untuk rakyat dan umat.

“Kami sangat-sangat berharap bisa berjuang bersama PAN, PKS, Demokrat, Partai Berkarya, dengan partai lainya, terutama partai ’emak-emak’ untuk menghadirkan pemerintahan yang kuat dengan pola pemimpin yang tegas,” papar dia.

“Mana nih suaranya (partai emak-emak) nih? Masih semangat ya?” sapa Sandiaga kepada para ibu-ibu yang hadir dalam HUT PAN ke-20.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini