Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) dan Prabowo Subiyanto (kanan)/Net

telusur.co.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tak mau ambil Pusing terkait koalisi Partai Demokrat dengan Partai Gerindra di Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun depan.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (1/8/18).

Menurut dia, koalisi kedua partai tak membuat partai pendukung Joko Widodo (Jokowi) khawatir. Sebab dirinya yakin dukungan Demokrat ke Prabowo tak akan berdampak besar.

“Rakyat sudah bisa melihat mana yang baik, mana yang konsisten, mana yang suka mengeluh. Itu rakyat sudah melihat,” ujar dia.

BACA JUGA :  Ogah Dukung Jokowi, PBB Akan Kampanye untuk Kotak Kosong

Dirinya menjelaskan bahwa koalisi Jokowi saat ini tak ingin mengurusi persoalan rumah tangga orang. Akan tetapi, pengusung mantan wali kota Solo fokus pada kemenangan di pilpres 2019.

“Iya sudah mengkalkulasi. Tetapi ini kan sesuatu yang sangat dinamis. Yang penting kami bukan pihak yang suka mencampuri urusan rumah tangga orang,” katanya.

Diketahui Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara resmi menyatakan koalisi dan mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2019.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh mantan presiden ke-6 RI saat menyambangi kediaman Prabowo di Kartanegara Jakarta beberapa hari lalu.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini