telusur.co.id – Calon Presiden petahana Joko Widodo mengaku telah menyiapkan tanggal pendaftaran bagi dirinya, dan calon pendampingnya ke KPU, untuk ikut Pilpres 2019.

Namun, Jokowi masih merahasiakan kapan ia akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum RI.

“Kan sudah dibuka. Tinggal daftar kan berarti. Tanggalnya ya hanya saya yang tahu,” kata Jokowi saat meninjau venue cabang olahraga layar di Ancol, Jakarta Utara, Senin (6/8/18).

Sementara saat ditanya siapa calon pendampingnya, Jokowi lagi-lagi menutup rapat-rapat nama calon pendamping pilihannya.

“Kan sudah saya sampaikan, pendaftarannya sudah dibuka tanggal 4-10. Artinya apa, tinggal daftar. Daftarnya kapan? Yang sabar nunggu,” kata Jokowi.

BACA JUGA :  Tidak Semua Warga NU Pilih Jokowi-Ma'ruf

Menurut pengakuan bekas Gubernur DKI Jakarta itu, pengumuman Cawapres pendampingnya bisa saja dilakukan sebelum mendaftarkan diri ke KPU. Atau mungkin saja, pengumuman nama Cawapresnya dilakukan bersamaan dengan pendaftaraan.

“Bisa saja diumumkan dulu baru daftar. Bisa daftar langsung diumumkan.”

Diketahui, masa pendaftaran calon presiden dan wakil presiden telah resmi dibuka pada 4 Agustus kemarin.

Berdasarkan PKPU Nomor 5 Tahun 2018 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu 2019, masa pendaftaran akan berlangsung selama tujuh hari, yaitu mulai 4 hingga 10 Agustus 2018.

Pada 4 hingga 9 Agustus 2018, loket pendaftaran dibuka dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Namun, khusus pada hari terakhir pendaftaran, yakni tanggal 10 Agustus 2018, loket pendaftaran dibuka sejak dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini