telusur.co.id–Guna mempermudah pelayanan dalam bidang ke Imigrasian Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemerintah Kabupaten Tabalong akan membuat Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi di Tanjung Kabupaten Tabalong.

“Alhamdulillah untuk kantor UKK Imigrasi sudah dipersiapkan pihak Pemerintah Kabupaten Tabalong yakni mengambil tempat di eks kantor Kejaksaan Negeri Tanjung,” ujar Dodi Karnida, Kepala Divisi Imigrasi pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan usai bertemu Anang Syakfiani Bupati Tabalong diruang kerjanya, Senin (27/8).

Dodi menjelaskan, dipilihnya Tanjung Kabupaten Tabalong karena permintaan Pemerintah Tabalong dan kemudian direspon Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, lantaran daerah ini merupakan salah satu wilayah segitiga emas yang berbatasan dengan Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

BACA JUGA :  Sidang Sengketa Pilkada Tabalong

“Selain masyarakat dari wilayah Kabupaten Tabalong sendiri yang diuntungkan, tetapi Kabupaten lain di sekitarnya yakni wilayah Kalimantan Timur seperti masyarakat Tanah Grogot dan Kabupaten Pasir, sedangkan dari Kalimantan Tengah seperti dari daerah Muara Teweh dan Kabupaten Barito Utara, Buntok dan Kabupaten Barito Selatan atau Tamiang Layang dan Kabupaten Barito Timur,” papar Dodi.

Dodi menambahkan, dengan adanya koloborasi pembangunan UKK Imigrasi ini diharapakan bisa mempermudah masyarakat dalam pembuatan paspor dan menguntungkan daerah juga.

“Tanjung nantinya akan tumbuh sebagai pusat ekonomi baru dengan akan banyak masyarakat pemohon paspor yang diuntungkan karena mendapat pelayanan keimigrasian yang nyaman dan murah karena jarak tempuh perjalanan menjadi dekat,” tambah Dodi.(Acmad Juhriansyah).

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini