Menpan RB Asman Abnur/Foto:Bambang Tri P/telusur.co.id
telusur.co.id- Akibat pilihan Partai Amanat Nasional (PAN) yang tidak mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Menteri Pendayagunaan Aaratur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur, dipastikan dicopot dari jabatannya. Alasannya, partai koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin meminta agar presiden segera mengambil sikap terhadap menteri yang berlatar belakang politikus PAN itu.
Demikian disampaikan oleh Koordinator Staf Khusus Presiden, Teten Masduki di gedung Setneg, Jakarta, Selasa (14/8/18).
“Saya kira ini otonomi Presiden karena memang partai koalisi selalu beri usulan (Menganti Menpan RB),” kata Teten.
Untuk nama pengganti Asman, Teten memastikan Jokowi sudah mengantongi figurnya yang dianggap cocok memimpin Kemenpan RB.
“Dalam waktu dekat dan dalam waktu beberapa hari ini tentu presiden sudah punya nama ya dalam waktu beberapa hari ini,” papar dia.
Meski demikian, menurut Teten Jokowi  mengaku puas dengan kinerja Asman. Karena berhasil membuat beragam terobosan untuk kemajuan di Kemenpan RB.
“Kita tahu presiden apresiasi kinerja Pak Asman sebagai MenPAN punya terobosan dan inovasi yang bagus, tapi sekali lagi karena koalisi yang sudah terbentuk, saya kira ini suatu hal yang harus diambil keputusannya,” tutup Teten.
Seperti diwartakan, koalisi pengusung¬† pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno untuk maju di Pilpres 2019, ialah Gerindra, PAN, PKS dan Demokrat. Sedangkan, koalisi pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin ialah PDIP, Golkar, NasDem, PKB, PPP dan Hanura.[Ham]
Like :
BACA JUGA :  Golkar Minta Jatah Cawapres Jokowi

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini