telusur.co.id- Sandiaga Salahuddin Uno secara resmi manyatakan mundur dari posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Pengumuman pengunduran dirinya, disampaikan lewat sidang paripurana DPRD Jakarta.

Meski ditinggal Sandi lantaran maju sebagai calon wakil presiden, Gurbernur Anies Rasyid Baswedan meyakini, jajarannya di pemprov DKI akan terus menjalankan program – program yang telah di janjikan saat kampanye di Pilgub DKI 2017 lalu.

“Kita semua di Jakarta akan terus menjalankan yang sudah menjadi rencana dan komitmen kita,” kata Anies di gedung DPRD DKI, Kawasan Kebon Sirih, Jakarta, Senin (27/8/18).

BACA JUGA :  PAN Bantah Sudah Gabung di Sekber Gerindra-PKS

Anies yang didampingi Sandi keluar dari gedung DPRD menyebut, moment ini merupakan peristiwa terakhir dirinya bersama calon wakil presiden itu di Ibu Kota. Karena, kedepan Sandi bakal sibuk berkampanye untuk Pilpres, sedangkan dirinya akan fokus membangun Jakarta.

Ia mendoakan agar perjalanan karir Sandi, selalu dimudahkan.

“Siang hari ini mungkin adalah doorstop berdua terakhir di DPRD karena hari ini bang Sandi sudah secara resmi menyampaikan pernyataan berhenti sebagai Wakil Gubernur di depan perwakilan warga Jakarta semua. Dan insya Allah perjalanan ke depan selalu dimudahkan,” kata Anies.

BACA JUGA :  Sandi: Jangan Korbankan Petani Demi Manjakan Mafia Impor

Ditempat yang sama, Sandi juga mengatakan, proses pembangunan Jakarta harus terus berjalan, meski tanpa dirinya.

Dia mengungkapkan, alasannya mundur ketimbang mengambil cuti dari Wagub, lantaran tak ingin menganggu atau menghambat kerja Pemprov DKI.

“(Mundur dari Wagub) Adalah suatu komitmen saya untuk memastikan proses pembangunan di Jakarta tetap berlangsung dengan tepat dan penuh tanggung jawab,” tutup Sandiaga.[Sasya]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini