net

telusur.co.id – Perayaan hari kemerdekaan Indonesia ke 73 diwarnai dengan berbagai peristiwa yang membuat bangga menjadi rakyat Indonesia. Di Atambua, ada seorang anak kecil yang rela memanjat tiang bendera karena pada saat dikibarkan, talinya lepas dan menyangkut diujung tiang.

Dari video yang beredar di media sosial, dengan sigap, seorang anak yang memakai baju putih celana biru langsung memanjang tiang. Dia tidak lagi memperhitungkan dan mempertimbangkan bagaimana nasibnya ketika tiba-tiba jatuh. Apalagi, tiang yang dipanjat cukup tinggi.

Rupanya, si anak kecil ini pandai memanjat. Tanpa waktu yang lama dia berhasil menuju ujung tiang dan membawa tali kepada pasukan paskibra.

Namun, pada saat hendak mencapai ujung tiang, para warga yang melihat dan merekam aksinya ramai-ramai bertepuk tangan. Bahkan, ada warga yang nyeletuk. “Jadi terharu.”

Pasukan paskibra yang siap menggibarkan bendera tidak bisa berbuat apa-apa, karena tali yang mengibarkan terlepas. Mereka hanya diam di tempatnya. Sedangkan yang memegang bendera juga hanya mengangkat saja, tanpa bisa berbuat-apa.

Ketika tali sudah diraih dan diserahkan, pasukan bendera langsung mengibarkan bendera hingga berkibar.

Sikap patriotik dari seorang anak kecil ini tentu saja membuat warganet terharu. Di lini masa banyak yang memuji keberanian dari seorang anak kecil, hanya demi sang merah putih.

Akun Najib‏ @cumanajib jelas memuji dan bangga dengan sikap seorang anak kecil. Baginya NKRI harga mati untuk Indonesia. “Ketika paskibraka mau mengibarkan sang merah putih, tali bendera putus. Dan seorang anak SMP ini langsung berlari kemudian memanjat tiang bendera untuk memperbaiki talinya. anak tersebut di suruh turun tapi dia tetap memanjat nya.. NKRI harga mati,” katanya.

Senada, akun IG : @motulz_geospotter juga memujinya. “17an di Atambua.. saat bendera mau dikibarkan tali lepas, seorang anak SMP dengan cekatan naik ke puncak tiang bendera.. Demi berkibarnya sang Merah Putih… Salut!. Video milik Ika Silalahi, di Pos Lintas Batas Timor Leste). (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini