Prabowo Subianto/telusur.co.id

telusur.co.id – Sudah ada tiga nama sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto berlaga di Pilpres 2019.

Tiga nama yang menjadi nominasi cawapres Prabowo, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Salim Segaf Al-jufri (SSA) dan Ustadz Abdul Somad (UAS).

“Paling tidak ada tiga nama calon untuk cawapres. Misalnya Demokrat AHY, lalu rekomendasi ijtima ulama Ustadz Salim Segaf dan Ustadz Abdul Somad,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu malam (1/8/18).

BACA JUGA :  Wasekjen MUI Beri Alasan Prabowo Selalu Rahasiakan Lokasi Salat Jumat

Disampaikan Fadli, tiga nama yang ada saat ini tidak terlepas dari rekomendasi partai politik koalisi Prabowo. Adapun nama UAS, selain hasil dari ijtima Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, juga rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Seperti UAS yang merupakan rekomendasi ijtima GNPF Ulama, Salim Segaf juga rekomendasi dari PKS. Sedangkan AHY, sudah tentu rekomendasi dari Partai Demokrat.

Fadli yakin, ketiga nama yang ada saat ini memiliki kapasitas dan mampu berkomunikasi dengan semua kalangan, termasuk kalangan muda.

Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan, lantaran nama-nama cawapres sudah mengerucut, maka akan semakin memudahkan partai pendukung Prabowo dalam mencari pendamping, untuk menghadapi petahana Joko Widodo, di Pilpres 2019.

BACA JUGA :  PAN Mulai Tak Yakin Ada Poros Ketiga

“Tiga nama itu mengerucut menjadi pembicaraan di dalam partai. Jadi, lebih mudah memutuskannya.” [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini