Politikus Partai NasDem, Okky Asokawati.Foto:telusur.co.id

telusur.co.id – Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem), Okky Asokawati mengapresiasi capaian tiga atlit perempuan yang telah berjuang dan mendapatkan di ajang Asian Games 2018.

“Saya bangga dengan Tiara Andini Prastika (Sepeda Gunung), Lindswell Kwok (Wushu) dan Defia Rahmaniar (Taekwondo),” ucap dia dalam keterangan tertulis, Selasa (21/8/18)

Menurut dia, Capaian ke tiga srikandi itu memberi pesan bahwa perempuan memiliki kesempatan sama dengan laki-laki di ruang publik, tidak terkecuali di bidang olahraga.

“Dengan ini menunjukan bukti perempuan bisa juga mendapatkan 3 medali emas dari bidang nya masing-masing,” ucap dia dalam keterangan tertulis, Selasa (21/8/18).

BACA JUGA :  Okky Asokawati: Kesehatan Jemaah Haji Harus Jadi Perhatian Pemerintah

Oleh sebab itu, mantan model era 90an berharap cabang cabang olah rag lain memberikan kesempatan perempuan untuk turut berkiprah di berbagai bidang olahraga.

Diketahui, Atlet balap sepeda gunung downhill putri, Tiara Andini Prastika, menjadi penyumbang medali emas ketiga bagi kontingen Indonesia pada Asian Games 2018. Sedangkan Defia Rosmaniar sukses merebut medali emas dari nomor Taekwondo. Sementara, Lindswell Kwok meriah emas di cabang wushu.

Laporan: Noor Muhammad Ikhlas R

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini