telusur.co.id- Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Unggul Priyanto, memastikan, lembaga yang dipimpinnya akan terus berkarya menciptakan berbagai inovasi dan mendorong kemandirian bangsa dalam penerapan teknologi

Hal tersebut disampaikan Unggul  dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-40 BPPT, Jakarta, Kamis (23/8/18).

“Memasuki lima windu, BPPT berusaha meningkatkan daya saing bangsa melalui inovasi teknologi serta layanan teknologi dalam upaya bidang pembangunan, BPPT juga akan terus berupaya untuk mendorong penguasaan teknologi,” ujar Unggul.

Unggul menjelaskan, dalam menjalankan tugasnya, BPPT memiliki misi yakni merumuskan dan merekomendasikan kebijakan nasional di bidang teknologi. Hal ini untuk meningkatkan daya saing menuju kemandirian bangsa

BACA JUGA :  BJ Habibie Inginkan Kepala BPPT Masuk Kabinet

Sebagai bagian capaian kinerjanya, BPPT telah memberikan sejumlah rekomendasi kebijakan teknologi diantaranya rekomendasi e-Pemilu.

Rekomendasi lainnya, kaya Unggul, ialah pengolahan emas bebas mercury pada pertambangan emas skala kecil, menyampaikan Hasil Kongres Teknologi Nasional kepada berbagai institusi terkait berupa rekomendasi kebijakan teknologi dalam bidang pangan, energi, maritim, transportasi, kesehatan, teknologi informasi dan komunikasi, pertahanan dan keamanan, material, dan kebencanaan.

Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, sambung Unggul, BPPT mengembangkan teknologi untuk memberdayakan sumber daya pangan lokal.

“Beberapa produk pangan yang telah dihasilkan dan dikomersialisasikan adalah Beras Sehatku, Beras Sigerku, Beras Tiwulku berbahan baku ubi kayu serta Beras Sagu dan Mie Sagu berbahan baku sagu,” paparnya.

BACA JUGA :  Generasi Milenial Didorong Manfaatkan IT Untuk Kembangkan Ekonomi Kreatif

Kemudian, BPPT juga memberikan layanan teknologi modifikasi cuaca. Tujuannya untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan yang turut berperan dalam pengamanan Asian Games 2018 di Palembang dan Jakarta.[Sasya]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini