foto|net

telusur.co.id- Usai resmi menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno dipastikan mundur dari Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Menggapi hal tersebut, Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, kadernya mempunyai hak untuk posisi Wagub DKI, sebagai pendamping Anies Rasyid Baswedan.

“Dari PKS memberikan posisi calon wakil presiden (ke Gerindra) tentu mereka memberikan hak prioritas kepada PKS untuk menjadi Wagub,” kata Sohibul di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/18).

Sohibul melanjutkan, dalam Pilkada 2017 lalu, PKS dan Gerindra adalah pengusung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Oleh sebab itu, tidak heran jika posisi kursi itu menjadi miliknya PKS.

BACA JUGA :  Pilkada Jabar, Gerindra : Kami Menang

“Secara aturan yang bisa ganti pak Sandi itu kan dari PKS dan Gerindra. Karena dulu yang ngusung dari dua partai itu,” kata dia.

Namun demikian, Sohibul mengatakan, sampai sekarang PKS belum membahas persoalan tersebut dengan Gerindra. Karena lagi fokus membahas Pilpres.

“Nanti Senin lah kami sudah proses disitum, baru tahu namanya,” tutup Sohibul.

Sebelumnya, ada dua nama yang mencuet dikabarkan bakal menjadi Wagub DKI, setelah Sandiaga resmi maju sebagai cawapres Prabowo.

Nama-nama tersebut diantaranya, Ketua DPD Gerindra Jakarta M Taufik dan kader PKS Mardani Ali Sera.[Ham]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini