telusur.co.id- Dukungan Ustad Abdul Somad (UAS) sebagai pendamping Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden tahun depan didukung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Khittah.

Menurut Ketua Umum PPP Khittah Tamam Achda, kemunculan UAS sebagai Cawapres Prabowo merupakan suatu hikmah yang harus disikapi positif.

Apalagi, dirinya melihat koalisi yang telah dibangun Prabowo belum menemukan figur yang pas untuk menemani mantan danjen Kopassus maju di Pilpres

“Pemilihan UAS itu sebagai sebuah hikmah besar dibalik sulitnya mereka mencari tokoh cawapres,” ucap Tamam kepada wartawan di Jakarta, Kamis (2/8/18).

BACA JUGA :  Waketum PPP Tegaskan Penunjukan Suharso Tidak Sah

Dijelaskan Tamam, jika Prabowo memilih UAS bukan tidak mungkin bakal menghilangkan konflik dikoalisi yang telah dibangun. Karena, ustad sejuta ummat itu bukan merupakan orang politik.

“UAS non partai dibanding Salim Segaf yang sudah berpartai,” terang dia.

Oleh sebab itu, Tamam berharap koalisi pendukung Prabowo tidak mengedepankan ego, akan tetapi mengedepankan kesamaan. “Kalau dilihat itu luar biasa menjangkau seluruh pelosok negeri ini,” ungkap dia.

Senada dengan Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Dradjad Wibowo, menurut dia kemunculan nama Ustad Abdul Somad di rekomendasi Ijtima’ Ulama sebagai Calon pendamping Prabowo Subianto memiliki peluang besar.

BACA JUGA :  Gerakan Islah dan Khittah PPP Bakal Sambangi PBB

“Kalau UAS bersedia peluangnya lebih besar, karena yang lain (koalisi) juga tampaknya akan mengerucut ke dia,” ucap dia saat dikonfirmasi, Rabu, (1/1/18).[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini