Walikota Banjarmasin Ibnu Sina bersama para Taruna AAL/telusur.co.id-A.Juhriansyah

telusur.co.idWalikota Banjarmasin Ibnu Sina, berkeinginan warga Kota Banjarmasin ada yang bisa masuk sebagai Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL).

“Dengan seringnya Kapal Perang Republik Indonesia (KRI,red) singgah ke Banjarmasin, saya berharap kedepannya ada orang Banjarmasin yang bisa menjadi pelaut,” ujar Ibnu Sina, Walikota Banjarmasin saat menerima kunjungan perwakilan Taruna AAL yang sedang melaksanakan pendidikan latihan teknik (Lattek) Pra Jalasesya Taruna AAL tingkat II angkatan 66 di Balai Kota Banjarmasin, Selasa (29/8).

Apalagi, jelas Ibnu Sina seperti diketahui nama Kota Banjarmasin juga telah diabadikan di salah satu penamaan KRI sehingga merupakan satu kebanggan tersendiri.

BACA JUGA :  107 Taruna AAL Sambangi Banjarmasin

“Banjarmasin sudah diabadikan nama nya dalam satu KRI milik TNI, sehingga ini menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi masyarakat Banjarmasin khususnya Kalimantan Selatan,” papar Ibnu Sina.

Sementara itu, selama menyambangi jajaran Pemerintah Kota Banjarmasin, perwakilan Taruna AAL yang sedang melaksanakan pendidikan Lattek Pra Jalasesya Taruna AAL tingkat II angkatan 66 diberikan penjelasan tentang profil Kota Banjarmasin serta visi dan misi Pemko Banjarmasin, yang ingin menjadikan kota ini Barasi wan Nyaman.

“Kepada para Taruna dan Taruni selamat serta sukses, teruslah belajar yang baik, terus berlatih yang rajin, mudah-mudahan menjadi Tentara AL yang sukses dan nantinya bisa kembali lagi ke Banjarmasin,” pungkas Ibnu Sina dihadapan perwakilan Taruna AAL.

BACA JUGA :  107 Taruna AAL Sambangi Banjarmasin

Selama kegiatandi Banjarmasin, taruna AAL di dampingi Kolonel Laut (P) Wijayanto, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Banjarmasin serta Letkol Laut (P) Joko Setiyono Komandan KRI dr Soeharso serta para perwira TNI AL yang menjadi pelatih kegiatan Lattek Pra Jalasesya Taruna AAL.(Achmad Juhriansyah)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini