Net

telusur.co.id – Jelang pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu kemarin (18/8/18), ada video menarik yang menjadi perhatian seluruh masyarakat Indonesia.

Video tersebut melibatkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Dalam video, tampak Presiden mengendarai sepeda motor berwarna hitam untuk menuju stadion kebanggan warga Indonesia, Gelora Bung Karno.

Namun ada yang mempertanyakan, dan meminta agar Jokowi jujur soal siapa pria penunggang ‘kuda besi’ itu.

Menanggapi itu, pengamat politik Ray Rangkuti mengatakan jika orang yang mempertanyakan dan mempersoalkan aksi yang merupakan bagian dari pesta pembukaan Asian Games 2018, tidak layak untuk hidup di tanah modern seperti Indonesia.

“Memang harus pakai peran pengganti. Itu orang (yang mempersoalkan) tidak pantas hidup di tanah modern kayak kita,” kata Ray kepada telusur.co.id, Minggu (19/8/18).

Menurut Ray, aksi entertain itu bukanlah suatu hal yang harus dipermasalahkan. Justru, kata dia, yang tidak boleh jika Jokowi menggunakan pemeran pengganti atau stuntman saat membuka acara Asian Games.

BACA JUGA :  TGB Dukung Jokowi, Demokrat: Bukan Sesuatu Yang Menarik

Ia pun meminta kepada oposisi pemerintah untuk bersikap onjektif dalam melihat berbagai hal. Jangan karena berbeda pandangan politik lalu melihat apa yang dilakukan pemerintah selalu salah.

“Kalau ada yang persoalkan suruh dia hidup di puncak gunung, di hutan. Dia sudah tidak bisa bedakan kritik dan sikap nyinyir. Oposisi itu fungsi kontrol, kalau Presidennya on the track ya lebih baik diam,” kata Ray.

“Kita harusnya bangga, kita harus apresiasi, karena apa yang terjadi semalam banyak dipuji oleh negara-negara lain.”

Terkait penggunaan Pin Presiden pada jas pemeran pengganti, Ray menegaskan jika itu adalah bagian dari entertain. Ia pun kembali menyarankan agar orang yang mempersoalkan itu untuk tinggal di hutan belantara.

Sebelumnya, sosok di balik pengendara motor gede yang ditunggangi Presiden Jokowi dalam video pembukaan Asian Games 2018 menjadi perdebatan. Elite PD Ferdinand Hutahaean meyakini Jokowi memakai pemeran pengganti alias stuntman.

BACA JUGA :  PKS Bakal Bahas Nama Capres Selain Jokowi

“Dari informasi yang kami dapatkan, itu pemeran pengganti,” kata Ferdinand, Minggu (19/8/18).

Berdasarkan informasi yang ia dapatkan, stuntman tersebut berasal dari Thailand. “Informasi yang kami dapat, pemeran pengganti dibayar dan disewa dari Thailand. Bahkan sudah beberapa kali menjuarai atraksi-atraksi motor seperti ini.”

Ferdinand mencermati betul scene demi scene aksi Jokowi menunggangi moge dalam video. Terlihat ada perbedaan mencolok antara Jokowi dan stuntman saat mengendarai moge.

Ia menyayangkan aksi tersebut karena membuyarkan atraksi memukau lainnya dalam pembukaan Asian Games. Ia mendesak Jokowi buka-bukaan. “Beliau ini untuk mengambil dan menarik kaum milenial yang cukup besar pemilihnya (saat Pemilu 2019). Pak Jokowi kami minta jujur ke publik untuk menjelaskan karena di media sosial ini terpecah.” [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini