FOTO: Istimewa

telusur.co.id- Pelatih bulu tangkis berinisial JY, dibekuk oleh Polrestabes Surabaya, lantaran mencabuli sejumlah anak didiknya. Pembekukan oleh aparat tersebut berdasarkan laporan dari para orang tua murid.

Kepala Unit Pelayanan Perempuan dan Anak Polrestabes Surabaya AKP Ruth Yeni menjelaskan, tindakan yang dilakuak JY, usai latihan ia kerap memeluk dan meraba-raba anak didiknya setiap kali menunggu jemputan. Aksinya tersebut dilakukan dengan beragam modus, misalnya menyuruh para korban mengambil air di kamar mandi linkungan latihan.

“Di dalam kamar mandi itu lalu pelaku memeluk dan meraba-raba anak didiknya,” kata Ruth di Surabaya, Jumat (31/8/18).

Akibat perlakuan tersebut, para korban menceritakan kejadian itu kepada orang tuanya masing-masing. Kemudian, para ortu pun melayangkan laporan ke pihak berwajib dan dilanjutkan dengan penydidikan.

“Atas laporan dari sejumlah orang tua korban kami melakukan penyelidikan dan kemudian menangkap pelaku di tempat latihannya, kawasan Jalan Kebraon Surabaya,” imbuh Ruth.

Para korban, rata-rata ialah pelajar Sekolah Dasar, dengan rentang usia 9-10 tahun. “Sementara yang melapor baru empat korban,” katanya.

Ruth menuturkan, dalam upaya membongkar kejadian tersebut, pihaknya masih mengembangkan penyelidikan. Sebab, anak-anak yang bralatih bulu tangkis dengan JY sangat banyak.

“Bisa jadi ada korban lainnya yang belum melapor,” ujarnya.[tp]

Bagikan Ini :