foto : Farah Abdi Warsameh/AP

telusur.co.id – Konflik yang terjadi di Somalia terus memakan korban. Yang terbaru, sebuah gedung kantor pemerintah lokal di ibukota Somalia di bom, akibatnya enam orang tewas.

Berdasarkan aljazeera.com, serangan bunuh diri pada hari Minggu menghancurkan bangunan itu, menyebabkan sekolah terdekat runtuh. Asap asap terlihat muncul dari tempat kejadian.

“Tiga orang yang tewas dalam ledakan itu adalah pasukan keamanan yang menghentikan pembom itu dari melaju melalui pos pemeriksaan,” ungkap juru bicara pemerintahan Mogadishu, Salah Hassan Omar, kepada wartawan di tempat kejadian.

Tak hanya gedung saja, Omar juga mengungkapkan jika penyerang kemudian meledakkan kendaraan yang sarat bahan peledak di dekat gerbang markas distrik Hawlwadag.

“Tiga orang lainnya yang tewas dalam ledakan itu adalah warga sipil,” Omar menambahkan.

Empat belas orang, termasuk enam anak-anak, luka parah, mengatakan layanan ambulans di kota itu. Di antara yang terluka adalah wakil komisaris distrik Ibrahim Hassan Matan.

Sebagian besar yang terluka adalah pelajar muda dari sekolah terdekat, menurut pejabat. Ledakan itu juga meledakkan atap sebuah masjid dan merusak rumah-rumah di dekatnya.

Kelompok bersenjata al-Shabab mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu, yang menghancurkan periode tenang di ibukota pantai.

Kelompok terkait al-Qaeda berjuang untuk menggulingkan pemerintah yang didukung PBB di Mogadishu. (ham)

Bagikan Ini :