M. Taufik/Net

telusur.co.id- Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Abdul Ghoni mengaku gembira atas keputusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI telah meloloskan M Taufik sebagai bakal calon legislatif (bacaleg).

“Saya sangat bersyukur, kan ini boleh di katakan sudah last minute. Sebentar lagi juga susah mau pengumuman DCT (Daftar Caleg Sementara) bagi kami sebagai ketua ketua fraksi Gerindra sangat bersyukur,” kata Ghoni saat dihubungi, Minggu (2/8/18).

Ghoni berdalih, keputusan Bawaslu terhadap Ketua Gerindra DPD Gerindra DKI Jakart itu sudah sah dan sesuai hukum. Oleh karenanya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI diharapkan mematuhi putusan tersebut.

“Jadi kita mentaati putusan hukum, hukum itulah yang menjadi pegangan kita sebagai warga negara, Kalau tidak puas, apakah dilakukan kasasi dan banding misalnya, Itu kan sudah dilakukan dengan cara yang terbaik,” tutup dia.

Seperti diwartakan, Bawaslu DKI Jakarta telah memutuskan M Taufik boleh mencalonkan diri sebagai caleg pada Pemilu tahun depan.

Tak hanya itu, Bawaslu juga meminta KPU DKI mematuhi dan melaksanakan putusan tersebut.

“Memerintahkan kepada Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta untuk melaksanakan putusan ini,” kata
Ketua Majelis Puasa, dalam sidang ajudikasi sidang ajudikasi penyelesaian sengketa proses pemilihan umum di Kantor Bawaslu DKI.[Ham]

Bagikan Ini :