telusur.co.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem memberikan bantuan 1.000 kaos dan 1.000 topi secara cuma-cuma kepada 575 Caleg.

Pemberian bantuan kepada setiap caleg setelah mengikuti Pekan Orientasi Caleg DPR RI, di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Senin.

“Pemberian logistik ini sebagai bentuk rangsangan dan perhatian dari DPP kepada caleg DPR RI,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem, Effendy Choirie, Senin.

Pemberian logistik berupa seribu kaos dan seribu topi itu juga sebagai tanda mata dari DPP usai mengikuti pekan orientasi.
Subsidi kepada caleg dari NasDem itu, kata Gus Choi, sapaan Effendy Choirie, bukan kali ini saja dilakukan.

Namun pada Pemilu Legislatif 2014, partainya juga sudah melakukan hal serupa.
“Mungkin baru Partai NasDem yang memberikan subsidi kepada kadernya yang maju sebagai caleg,” katanya.

Selain memberikan subsidi kepada para caleg DPR RI itu, kata dua, partai besutan Surya Paloh itu juga memberikan pembekalan kepada kader-kader yang maju sebagai caleg.

“Mereka kita bekali tentang pengetahuan bagaimana berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan rakyat. Mereka juga harus menjadi juru bicara partai, seperti apa partai nasdem itu, apa yang membedakan partai NasDem dengan partai lain,” ujarnya.

Para caleg, kata Gus Choi, juga harus bisa menjelaskan bahwa NasDem merupakan partai yang mengusung gerakan restorasi dan partai yang mengedepankan politik tanpa mahar.

“Mereka juga diberikan pemahaman tentang materi moralitas dalam dunia politik. Selama ini politisi dianggap orang yang kurang bermoral. Nah perlu memiliki kesantunan sikap-sikap yang lebih excellent harus ada moral dalam konstitusi,” ucapnya. (ham)

Bagikan Ini :