#2019GantiPresiden/telusur

terlusur.co.id – Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) taat aturan terkait Hastag #2019GantiPresiden membuat pertanyaan khususnya Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay.

Menurut dia, Jokowi harus menjelaskan apa maksud dari peryataan tersebut. “Perlu diperjelas apa yang dimaksud taat aturan,” ucap dia ujar dia, Senin (3/9/18).

Dijelaskan dia, deklarasi tersebut tidak melanggar peraturan perundang-undangan, apalagi acara itu tidak membahayakan.”Ini kan soal menyampaikan pendapat. Selama tidak ada unsur fitnah dan menyebar kebencian, saya kira tidak ada masalah,” ucap dia.

Disisi lain dirinya juga menuturkan, gerakan#2019GantiPresiden sama #2019 Jokowilanjutduaperiode, sehingga Jokowi juga harus memperlakukan hal yang sama.

“Tidak adil kalau yang satu dianggap melanggar,” ucap Saleh.

Diketahui, Jokowi mengingatkan soal adanya aturan meski Indonesia negara demokrasi. “Negara ini negara demokrasi. Bebas berkumpul, berpendapat, tapi ingat, ada batasannya, yaitu aturan aturan,” ujar Jokowi, Sabtu (1/9/18).[far]

Bagikan Ini :