Pemain Barcelona Lionel Messi. FOTO: Istimewa

telusur.co.id- Tiga nama calon pemain terbaik dunia tahun ini tak ada nama mega bintang Barcelona, Lionel Messi. Hal tersebut berdasarkan pengumuman FIFA yakni nama Mohamed Salah (Liverpool), Luka Modric (Real Madrid) dan Cristiano Ronaldo (mantan pemian Madrid/Juventus).

Messi kalah bersaing dengan ketiga pemain di atas untuk masuk daftar kandidat, meski berhasil mengantarkan Barcelona juara La Liga dan Copa del Rey.

Penghargaan pemain terbaik akan di anugerahkan di London pada 24 September.

Salah, Modric dan Ronaldo ketiganya dianggap jadi pesepakbola paling menonjol selama musim 2017/2018.

Baca juga: Ini Penyebab Ronaldo Masih Kering Gol

Mohamed Salah, meski Mesir tersingkir di fase grup dan dia gagal tampil menawan lantaran diganggu cedera, namun Ia berhasil membawa Liverpool lolos ke final Liga Champions musim lalu serta finis empat besar.

Sedangkan, Luka Modric jadi aktor penting di balik keberhasilan Kroasia lolos ke final Piala Dunia pertama kalinya sebelum tumbang di tangan Prancis dengan skor 2-4.

Di level klub, Modric juga berandil besar dalam mengantarkan Madrid juara Liga Champions.

Baca juga: Pep Bantah Ribut Dengan Sane

Kemudian, Ronaldo yang berhasil mengantarkan Madrid juara di Liga Champions untuk tiga musim beruntun. Namun, CR7 gagal antarkan Portugal di Piala Dunia 2018. Dimana Portugal ditumbangkan oleh Uruguay di babak 16 besar. Siapa kira-kira pemenangnya?.[Ham]

Baca juga: Di Juve Ronaldo Mandul, Matuidi : Saya Bantu Buka Kran Gol

Bagikan Ini :