telusur.co.id–Demi meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa bandara, PT Angkasa Pura I bandara Syamsudin Noor membangun ruang Airport Operation Control Center (AOCC).

secara umum ruang AOCC berfungsi sebagai suatu pusat pengawasan aktivitas operasional di sisi udara (airside) dan sisi darat (landside) serta mencakup seluruh aktivitas kedatangan dan keberangkatan di bandara.

“Dengan adanya ruang AOCC ini segala operasional bandara terkontrol dalam satu kendali. Hal ini tentu bisa meningkatkan efisiensi operasional bandara. Tentunya dengan adanya sistem ini, pengawasan akan lebih optimal dan terintegrasi dalam satu sistem,” ungkap MMA. Indah Preastuty, General Manajer PT. Angkasa Pura I bandara Syamsuddin Noor usai meresmikan pengoperasian AOCC.

Apalagi, jelas Indah dengan mulai beroperasinya AOCC sebagai salah satu wujud komitmen Angkasa Pura I bandara Syamsudin Noor untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi pengguna jasa bandara melalui implementasi sistem teknologi informasi.

“Memberikan kepuasaan pelanggan pengguna jasa bandara adalah salah satu komitmen Angkasa Pura untuk terus berbenah,” jelasnya.

Sementara itu, Ruly Artha selaku Airport Operation and Services Department Head bandara Syamsuddin Noor, menambahkan bahwa sebenarnya pengoperasian AOCC ini sudah dilakukan sejak 28 April 2018 yang lalu, dan telah dilakukan training kepada karyawan dan akhirnya pada hari Sabtu 1 September 2018 yang lalu sudah dapat Go-Live.

“Kami berharap ada masukan dari rekan-rekan mitra kerja terhadap implementasi AOCC ini sebagai evaluasi kita untuk lebih meningkatkan pelayanan,” pinta Ruly.(Achmad Juhriansyah).

Bagikan Ini :