Soesilo Bambang Yudoyono (SBY)/Net

telusur.co.id— Mantan presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono memberikan apresiasi kepada para atlet Asian Games 2018 yang berhasil menorehkan puluhan medali untuk Indonesia. SBY juga memberikan selamat kepada pemerintah yang telah sukses menyelenggarakan Asian Games hingga rampung.

“Saya juga mengucapkan selamat, terima kasih dan rasa bangga kepada para atlet, yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia,” tulis SBY di akun twitter miliknya, @SBYudhoyono, Senin (3/9).

SBY menyatakan, prestasi Indonesia dalam Asian Games 2018 ini harus di syukuri dan dia mengacungi dua jempol untuk para atlet. Masyarakat Indonesia tentu bangga atas prestasi anak bangsa tersebut.

“Saya juga mengucapkan selamat, terima kasih & rasa bangga kepada para atlet, yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia,” kata SBY.

Namun, dalam cuitannya, SBY juga menyelipkan nostalgia masa lalu, saat dirinya masih menjabat sebagai kepala negara. “Tahun 2011 dulu Indonesia juga sukses besar selenggarakan Sea Games & jadi juara pertama. Setelah itu, kita berjuang & berhasil jadi tuan rumah Asian Games 2018 ini,” cuitnya.

FOTO: Twitter SBY @SBYudhoyono

Terkait rencana Presiden Joko Widodo ingin mencalonkan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032, Ketua Umum Partai Demokrat ini menyatakan mendukung ide itu. “Ide Presiden Jokowi untuk mencalonkan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032 menurut saya baik & perlu menjadi atensi kita semua,” imbuhnya.

Meski begitu, menurut SBY ada sejumlah hal yang perlu dipenuhi Indonesia agar biasa menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Syaratnya, kondisi perekonomian nasional harus tumbuh kuat. “Karena biaya penyelenggaraan Olimpiade jauh lebih besar,” tulisnya.

“Jika ekonomi tumbuh kuat & hidup rakyat makin sejahtera, mereka akan dukung penuh Olimpiade di Indonesia,” ungakap SBY. “Insya Allah suatu saat kita bisa jadi penyelenggara Olimpiade, kalau kita berikhtiar bersama,” tutupnya.[Ham]

FOTO: Twitter SBY @SBYudhoyono
Bagikan Ini :