telusur.co.id- Baru resmi menjadi pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique telah membuat kejutan publik matador. Sebab, ia mencoret pemain beken Jordi Alba dari skuad Spanyol

Dicoretnya bek kiri Barcelona itu menjadi tanda tanya besar bagi suporter La Furia Roja. Karena, sebentar lagi UEFA Nastions League akan digulir. Spanyol akan berhadapan dengan timnas Inggris di Stadion Wembley, Minggu (9/9/18) depan.

Seperti diketahui, bek 29 tahun itu, saat ini sama sekali tidak mengalami kendala kebugaran. Bahkan sumbangsihnya, Ia telah bersama-sama dengan Spasnyol di empat turnamen besar.

Terakhir, saat Piala Dunia 2018 lalu, Alba terlibat ikut serta bermain meskipun tersingkir.

Dilansir dari Reuters, Alba mengaku kaget atas keputusan Enrique tidak memasukkan namanya di skuad Matador.

“Saya tak membayangkan ini terjadi, tetapi saya juga tak mengira bisa pergi ke Piala Eropa 2012 setelah mengalami musim (buruk) bersama Valencia,” kata Alba.

“Hal ini bukan tergantung dari saya dipanggil pelatih (untuk bermain di timnas) atau tidak,” sambung dia.

Alba memastikan menghormati semua keputusan yang telah diambil Enrique. “Saya tak memiliki masalah dengan siapa pun di level profesional.”

“Saya bermain apik untuk klub dan itulah pekerjaan saya. Jika keadaan membaik, mungkin saya akan kembali ke timnas Spanyol,” tutup dia.[Ham]

Bagikan Ini :