Foto: telusur.co.id

telusur.co.id- Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Fredrich memastikan, partainya mempersilahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut kasus dugaan koruspi proyek PLTU Riau-1. Termasuk, jika ada dana yang diduga mengalir ke Munaslub tahun lalu.

“Kita hargai proses hukum yang berlaku, kita hargai apa yang akan dilakukan oleh KPK ya,” kata Lodewijk di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Senin (3/8/18).

Baca juga: Jika Terbukti Dana PLTU Riau-1 ke Munaslub, Golkar Bakal Dijerat dengan Pidana Korporasi

Ditambahkan Lodewijk, partai berlambanga pohon Beringin akan mengikuti proses hukum yang dilakukan oleh lembaga antirasuah. Golkar menghormati kewenangan yang dimiliki KPK dalam hal memberantas korupsi.

Baca juga: Munaslub Pakai Uang Korupsi, Golkar Tak Mau Disalahkan

Namun demikian, Ia yakin, kasus yang menimpa kader-kadernya tersebut tak akan berpengaruh terhadap eletabilitas Golkar. Apalagi, Golkar sudah mempersiapkan diri untuk Pemilu tahun depan, dengan target-target yang sudah ditetapkan partai.

“Kalau dikatakan itu mengganggu ya kita tetap menatap ke depan. Saat orang sudah mulai sprint, dia tidak melihat kiri atau kanan lagi, dia fokus pada target,” tutupnya.[Ipk]

Bagikan Ini :