Foto: Kompas

telusur.co.id— Alasan bakal calon wakil presiden Ma’ruf Amin berkeliling ke pondok-pondok pesantren di Jawa Timur, karena ingin pamit kepada kai-kiai sepuh. Ma’ruf Amin ingin meletakkan jabatannya sebagai Rais Aam PBNU, lantaran maju mendampingi Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Demikian disampaikan oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Kantor PWNU Jawa Timur, Senin (3/8/18)

“Memang sehari-hari ini saya mengawal kunjungan kiai Ma’ruf di Ponpes. Kiai Ma’ruf pamit dan tidak bisa aktif dari Rais Aam dan mengundurkan diri,” ujarnya.

Ma’ruf Amin, sebelumnya melakukan safari politik di sejumlah Ponpes di Jatim. Akhir dari safarinya tersebut, Ma’ruf Amin mengunjungi kantor PWNU Jawa Timur di Surabaya.

Berdasarkan roundown acara yang tersebar luas, pasangan Jokowi itu bersama rombongan akan silaturahmi ke sejumlah kiai-kiai sepuh yang ada di Jatim dan Jateng. Di antaranya, mengunjungi Ponpes Lirboyo Kediri, Ponpes Ploso Kediri, Ponpes Tebuireng Jombang dilanjutkan ke Gresik.[Ipk]

Bagikan Ini :