Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini. FOTO: Istimewa

telusur.co.id— Pelatih tim nasional Italia ROberto Mancini mengaku heran dan sedih dengan para pemain muda Gli Azzurri (julukan timnas Italia) yang sedikit berlaga di Serie A.

Pada Jumat pekan ini, Italia akan menjamu Polandia dan tiga hari kemudian mengunjungi Portugal dalam laga Nations League yang baru dibentuk.

Dalam pertandingan tersebut, Mancini akan memasukkan pemain-pemain yang sama sekali belum pernah bermain untuk timnas Italia. Mancini akan memasangkan Pietro Pellegri (17 tahun), penyerang AS Monaco berusia 17 tahun, dan Nicolo Zaniolo (19 tahun), gelandang Roma.

“Pemain bagus seperti dia (Pallegri dan Zaniolo) harus bermain,” kata Mancini dilansir dari Reuters, Senin (3/8/18).

“Di masa lalu, para pemain di usianya telah bermain untuk klub-klub besar dan itu seharusnya terjadi hari ini. Ini terjadi di luar negeri,” tambahnya.

Mantan pelatih Manchester City ini menyayangkan, penggunaan pemain muda Italia sangat rendah.  Padahal, kata dia, kualitas mereka sangat luar biasa dan banyak jauh lebih baik dari pemain luar Italia.

Mancini memberikan contoh, gelandang Roma yaitu Lorenzo Pellegrini dan Bryan Cristante dan gelandang Inter, Roberto Gagliardini, semestinya mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain di klub-klub mereka.

“Saya meyakini bahwa terdapat pemain-pemain Italia yang sangat bagus, jelas lebih baik dari banyak pemain asing yang bermain di posisi mereka,” imbuh Mancini.

Seperti diketuhui, di bawah Mancini, Italia telah memainkan tiga pertandingan persahabatan. Satu kali kalah dari Prancis, hasil imbang melawan Belanda dan satu kali kemenanga melawan Arab Saudi.[Ham]

Bagikan Ini :