Jokowidodo dan Prabowo Subyanto berpelukan di arena pencak silat Asian Games 2018/Facebook Jokowi

telusur.co.id- Politisi muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Andriyana mengatakan, masyakarat patut bersyukur dengan torehan prestasi para atlet Indonesia di Asian Games 2018. Dimana, Indonesia yang menjadi tuan rumah berada di peringkat keempat dengan perolehan 98 medali terbagi emas 31perak 24 perak dan perunggu 43.

“Publik Indonesia patut bersyukur dengan capaian Indonesia di Asian games 2018, ini diluar ekspektasi kita yang hanya menargetkan 16 emas tetapi justru dapat 31 emas, ” kata Andriy, sapaan karibnya, dalam keterangan pers, Selasa (3/9/18).

Menurut dia, dengan raihan prestasi itu, tak hanya para atlet, semua komponen bangsa juga merasakan jiwa nasionalisme bangkit kembali.

“Kita juga harus mengucapkan terimakasih kepada para atlet dan penyelenggara Asian games 2018, mereka mampu mengembalikan nasionalisme dan semangat kita sebagai sebuah bangsa,” ungkap dia.

Andriy menilai, perhelatan Asian Games 2018 ini, tak hanya menyatukan komponen bangsa, namun suhu panas jelang Pilpres juga menjadi sejuk.

“Di tengah panasnya suasana pemilu dan pilpres kita diperlihatkan persatuan yang muncul pada hari-hari terakhir Asian Games, seperti yang terlihat saat pak Jokowi dan Prabowo, berpelukan” tutur Andriy.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto berpelukan saat menyalami pesilat indonesia Hanifan yang dapat meraih medali emas. [Far]

Bagikan Ini :