Net

telusur.co.id – Presiden Joko Widodo dijadwalkan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, di Istana Negara, Rabu (5/9/18) besok.

Kabar itu pun dibenarkan Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jabar Iwa Karniwa. Informasi, didapat Iwa setelah datang ke rumah dinas Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung.

“Saya barusan dari rumah dinas beliau. Akan dilantik di Istana Negara tanggal 5 besok,” kata Iwa saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (4/9/18).

Kepastian Ridwan Kamil akan dilantik besok juga tertulis dalam radiogram Menteri Dalam Negeri yang bersifat segera bernomor T.121/7055/OTDA tertanggal 4 September 2018, pelantikan kepala daerah besok akan dilangsungkan di Istana Negara pukul 09.00 Rabu (5/9/2018).

Dalam radiogram, tercatat ada sembilan gubernur dan wakil gubernur yang akan dilantik, yakni Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Gubernur Papua, dan Sumatera Utara. [ipk]

Bagikan Ini :