Lionel Messi/Reuters

telusur.co.id— Megabintang Barcelona Lionel Messi menegaskan, sudah waktunya skuad ‘Blaugrana’ mengakhiri ‘puasa’ trofi Liga Champions. Hal tersebut disampaikannya terkait tiga musim Barcelona nihil mengangkat ‘Si Kuping Besar’ Champions.

Dalam tiga musim terakhir, skuad Catalunya hanya mentok di perempat final. Pada musim 2015/2016, Messi dan kawan-kawan disingkirkan Atletico Madrid dengan agregat 2-3. Lalu, musim 2016/2017, klub yang bermarkas di Camp Nou ini disingkirkan tanpa ampun oleh Juventus dengan agregat 0-3.  Terakhir, musim 2017/2018, La Pulga (julukan Messi) dkk didepak AS Roma 6-7, meski unggul di leg pertama dengan agregat 5-2.

Menurut Messi, tersingkirinya Barca, lantaran klub lain belanja pemainnya “gila-gilaan”. Alasannya, mereka memiliki banyak modal untuk beli pemain.

“Tim-tim lain kuat, punya banyak uang dan merekrut banyak pemain, seperti duo Manchester, Chelsea, Real Madrid, PSG, dan banyak klub Italia. Mereka semua punya banyak uang,” kata Messi kepada Catalunya Radio.

Messi menyatakan, kalah di tiga musim sudah cukup menyakitkan bagi Barce. Karenanya, musim ini trofi Champions harus ‘mampir’ ke Camp Nou.

“Kami sudah tersingkir di perempatfinal untuk tiga tahun beruntun dan yang terakhir adalah yang paling menyakitkan karena apa yang terjadi. Kami harus mengincar trofi, karena kami bisa meraihnya,” ungkapnya.[Ham]

Bagikan Ini :