foto : achmad juhriansyah

telusur.co.id – Sebanyak 18 atlet asal Provinsi Kalimantan Selatan siap mengharumkan nama Indonesia, di ajang Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung mulai 6 Oktober hingga 13 Oktober mendatang di Jakarta.

Terjun di 6 dari 18 cabang yang diperlombakan seperti renang, atletik, panahan, balap sepeda, menembak dan goal ball beberapa nama telah menorehkan prestasi yang membanggakan.

“18 atlet asal banua di ajang Asian Para Games sebelumnya telah menorehkan prestasi yang membanggakan seperti Riyanti dan Noor Aimah dari cabang olah raga renang,” ujar Ahmad Firdaus, ketua National Paralympic Commitee (NPC) Kalimantan Selatan.

Dimana, jelas Daus (panggilan akrab Ahmad Firdaus,red) dalam ajang pesta olahraga difabel asia 2018 ke 3 ini walaupun tidak ada pasang target namun prestasi yang membanggakan harus ditoreh.

“Pada ajang ini para atlet NPC Kalsel rata-rata baru pertama kali mengikuti Asian Para Games yang akan diikuti hampir perwakilan 48 negara, sehingga untuk target memang tidak dipasang namun diharapkan menorehkan hasil prestasi yang membanggakan,” jelas Daus.

Sementara itu, Supian Noor wakil ketua 2 bidang pembinaan dan prestasi NPC Kalimantan Selatan menambahkan bahwa saat ini ke semua atlet termasuk yang asal Kalimantan Selatan masih ikut proses pemusatan latihan.

“Kondisi meraka dalam keadaan fit dan siap bertanding sehingga diharapkan ada doa dan restu dari masyarakat Kalimantan Selatan supaya mereka meraih prestasi yang membanggakan bagi Indonesia,” harap Supian.

Untuk diketahui, usai gelaran Asian Games 2018 berakhir maka akan dilanjutkan dengan Asian Para Games 2018 yang merupakan ajang olahraga yang diikuti atlet difabel yang akan mempertandingkan 18 cabang olahraga antara lain, panahan, lari, bulu tangkis, bola gawang, catur, balap sepeda, judo, menembak, renang, tenis meja, anggar, bola voli dan bola basket.

Dimana Asian Para Games 2018 akan diikuti hampir 48 negara National Para Olimpic dengan total jumlah atlet sebanyak 2.800 orang, 1.800 official serta akan diliput oleh 500 media baik dalam maupun luar negeri. (achmad juhriansyah)

Bagikan Ini :