Andi Arief/Net

telusur.co.id- Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Royal Suryo disurati Kemenpora untuk mengembalikan 3.226 barang milik negara. Barang-barang tersebut masih ada yang dibawa Roy pasca lengser dari jabatan.

Menanggapi hal itu, Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief membela Roy. Menurut dia, tidak mungkin Roy membawa barang sebanyak itu ke rumahnya.

“Dalam masalah Roy Suryo hari ini dia akan selesaikan, apa mungkin sebesar rumah dinas menteri ada 3.226 jenis barang? Rumah siapa yang jenis barangnya sebanyak itu? Apa rumah Pak @imam_nahrawi?” cuit Andi di akun Twitter @AndiArief_, Rabu (5/9/18).

Andi menyarankan, jika ada rumah yang mampu menampung barang-barang milik negara sebanyak 3.226, maka patut diselidiki.

“Coba ditelisik, rumah sebesar apa sih yang jenis barangnya 3.226? Tidak mungkin rumen menteri jumlah barangnya sebanyak itu. Rumah konglomerat saja tidak akan sebanyak itu barangnya,” imbuh dia.

Tak hanya itu, Andi juga meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa isi rumah dinas Menpora Imam Nahrawi.

“KPK diharapkan juga memeriksa rumah dinas Menpora @imam_nahrawi, jangan-jangan juga ada 3.226 jenis barang di sana dengan asumsi seriap rumah Menpora sama barang negara yang ada di sana,” tandas dia.[far]

 

Bagikan Ini :