Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean,/Net

telusur.co.id- Partai Demokrat menilai, imbauan bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno sangat bagus yang meminta para politisi untuk shut up atau tidak memperkeruh suasana di tengah melonjaknya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS). Namun, lebih bagus bila pemerintah mencari cara untuk menekan nilai rupiah.

Demikian disampaikan oleh Ketua Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean kepada telusur.co.id, Rabu (5/9/18).

“Imbauan tersebut tentu bagus. Dan makin bagus kalau pemerintah punya cara dan kebijakan yang baik untuk menahan laju pelemahan rupiah,” kata Ferdinand.

Menurut Ferdinand, meskipun Sandi merupakan rival Joko Widodo di Pilpres tahun depan, imbaunnya tersebut patut di dengar. Lagi pula, kata Ferdinand, memang sudah tugasnya pemerintah untuk menjaga jalannya perekonomian bangsa. Dan, pemimpin di wajibkan untuk menjaga ritme yang positif bagi bangsa.

“Sandiaga saya pikir sudah benar menyampaikan pesan itu, bahwa memanglah seharusnya seorang pemimpin menjaga ritme positif untuk bangsa,” tandas dia.

Sebelumnya, bakal cawapres Sandiaga Salahuddin Uno menginginkan agar tensi politik tidak memanas di saat nilai tukar rupiah melemah atas dolar AS. Ia berharap tak ada kegaduhan hingga nilai tukar rupiah kembali normal.

“Politisi kita minta, politisi shut up dululah. For the next two weeks, jangan dulu, termasuk dari pihak kita. Saya bilang tunggu, kita turunkan tensi dulu,” kata Sandi di Kemayoran Baru, Jakarta, Rabu (5/9/18).[far]

Bagikan Ini :