foto|net

telusur.co.id- Isu tuduhan membawa pulang barang-barang milik negara sebanyak 3.226 buah dilakukan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menjadi buah bibir warganet.

Bahkan, ada yang membuat ‘guyonan’ mengaitkan isu yang dihadapi Roy, dengan melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS).

Aktivis Denny Siregar menyebut, seandainya Wakil Ketua Umum Partai Demokrat itu mengembalikan barang-barang milik Kementerian Pemuda dan Olahraga, barangkali rupiah bisa kembali menguat. Denny mengakhiri gouyonannya dengan tagar #sekedar saran.

“Mungkin seandainya @KRMTRoySuryo2 mau mengembalikan panci-panci itu ke @KEMENPORA_RI, rupiah bisa kembali menguat.. #sekedarsaran,” cuit Denny melalui akun Twitter @Dennysiregr7, Kamis (6/9/18).

Cuitan Denny ini menuai reaksi dari netizen.

“Gara gara dolar.. Stok telor kodok menipis,” tulis @teguhprasaja

“Mungkin klo orang2 seperti loh den ga ada disekitaran pak jokowi mungkin rupiah bisa menguat..! Ketidak percayaan sm pemerintah karena memelihara org2 seperti loh,” cuit @SyahrilFirman1.

Sebelumnya, Roy Suryo mengaku merasa difitnah dengan tuduhan membawa pulang barang-barang milik Kemenpora, usai purna jabatan sebagai menteri. Untuk melusurkan isu tersebut, Roy menunjuk tim pengacara menangani kasus tersebut.

“Tweeps, ini tahun politik, saya dituduh melakukan hal yang mustahil secara logika, karena sudah ke fitnah, saat ini saya menunjuk kuasa hukum,” kata Roy melalui akun Twitter @KRMTRoySuryo2.[Ham]

Bagikan Ini :