telusur.co.id – Anggota Komisi XI DPR RI, Eva Kusama Sundari berharap pada masyarakat untuk membeli produk-produk dalam negeri. Hal itu, agar nilai rupiah terhadap dolar kembali normal.

“Saat ini sudah mulai-mulai, cinta produk Ponorogo, Produk Blitar dan lain. Yang seperti ini sangat penting untuk penguatan rupiah,” ucap Eva di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/9/18).

Saat ini kata Politisi PDIP, lemahnya rupiah belum dirasa publik. Sebab pemerintah masih bisa menekan dari sektor lain. Namun, jika pelemahan rupiah terus terjadi bukan tidak mungkin berdampak buruk.

“Yang harus kita waspadai adalah transmisinya bagaimana tidak melampau batas 15 persen ini. Perkiraannya ini desember karena jatuh tempo hutang. Kalau sekarang tanya ke masyaralat belum terasa. Tapi kalau sampai Desember ada PHK itu merupakan hal yang serius sekali,” ucapnya.

Dari sisi perekonomian lanjut Eva, pelemahan rupiah sangat memberatkan para pengusaha. Karena, untuk membeli bahan baku perusahaan sudah terntu dari  luar negeri.

“Ini tidak ada yang menguntungkan bagi siapapun apabila rupiah melemah,” ungkapnya.[far]

Bagikan Ini :