foto|net

telusur.co.id – Penggunaan VAR dalam pagelaran piala dunia di Rusia dianggap berhasil, untuk itu, Liga Premier akan menguji coba VAR di 15 pertandingan musim ini dan akan dimulai setelah jeda pertandingan internasional.

Tahap awal, The Professional Game Match Officials Limited (PGMOL) akan membuktikan jika sistem yang digunakan sesuai atau tidak. Setelah itu, akan mempresentasikan temuannya kepada pemegang saham Premier League tahun depan, dengan tujuan untuk memperkenalkannya sepenuhnya dari musim depan.

Berdasarkan dilansir sky sport, sidang pertama akan berlangsung selama lima kick-off pukul 15:00 pada 15 September untuk melihat apakah hub VAR di Stockley Park, dekat Heathrow, dapat mengatasi keputusan yang timbul dari beberapa pertandingan.

Skenario pertandingan ‘as-live’ akan direplikasi di hub VAR tetapi tidak akan ada kontak antara tim di Stockley Park dan para pejabat di lapangan.

Wasit telah didorong oleh penggunaan teknologi pada pertandingan Piala EFL baru-baru ini. VAR juga akan diuji selama pertandingan FA Cup yang dipilih musim ini. (ham)

Bagikan Ini :