telusur.co.id–Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menjajal jalan protokol Kota Banjarmasin, Kamis (6/9) sekitar pukul 10.00 wita.

Kegiatan yang dibalut dalam safety riding bersama Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor serta personil grup band Radja Iyan Kasela dan Mouldy ini dalam rangka mengkampanyekan keselamatan di jalan raya.

“Ini salah satu kampanye keselamatan di jalan raya, sehingga diharapkan ada peran aktif masyarakat untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya,” ujar Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan RI kepada awak media usai berkendaraan roda dua dengan menempuh jarak hampir 5 kilometer.

Budi menjelaskan, saat ini pihaknya terus melakukan kampanye keselamatan di jalan raya sehingga dengan tagline sayangi nyawa kurangi kecepatan guna menekan angka kematiaan akibat kecelakaan.

“Untuk diketahui tingkat kematian akibat kecelakaan lalu lintas salah satu penyebab kematian nomor 2 terbesar di dunia, maka nya kita harus mengantisipasinya dan meminta kepada masyarakat untuk mengurangi kecepatan di jalan guna mengurangi kecelakaan lalu lintas yang fatal,” pinta Budi.

Untuk itulah, tambah Budi dirinya berharap semua kalangan menjadi pejuang keselamatan transportasi.

“Saya minta dan himbau kepada masyarakat untuk mengurangi kecepatan 5% dari kecepatan rata-rata kendaraan, karena dapat mengurangi 30% kecelakaan lalu lintas yang fatal,” jelas Budi.(Achmad Juhriansyah).

Bagikan Ini :