Istimewa

telusur.co.id – Sepuluh motor ojek online yang terparkir di depan Mal Ambasador, Kuningan, Jakarta Selatan, diangkut petugas dari Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan.

Menurut Kasudinhub Jakarta Selatan, Christianto, pihaknya juga menjaring sopir taksi online yang parkir sembarangan di depan Mal tersebut.

Kedepannya, ia memastikan akan rutin melakukan operasi terhadap kendaraan roda dua dan empat berbasis aplikasi, lantaran sering membuat kemacetan.

“Operasi parkir liar di kawasan Ambasador Setiabudi akan rutin dilakukan,” kata Christianto dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (6/9/18).

Dijelaskan Christianto, razia dilakukan pihaknya pada hari, Rabu (5/9), sekitar pukul 20.00 WIB. Razia dilakukan pada malam hari lantaran driver ojek online kecenderungannya ngetem di lokasi pada jam-jam sibuk.

Istimewa

“Mereka seenaknya parkir sembarangan pada malam hari, dirazia agar jera selanjutnya operasi ini akan rutin dilakukan untuk mengurangi simpul kemacetan,” kata dia.

Dalam razia kali ini, pihaknya melibatkan 50 petugas gabungan dari Sudinhub Jaksel, Satpol PP, polisi dan Garnisun. Petugas menyasar kendaraan yang parkir sembarangan di lokasi tersebut. [ipk]

Bagikan Ini :