telusur.co.id – Ambruknya rupiah terhadap dolar beberapa pekan terakhir tak perlu disikapi dengan kepanikan. Akan tetapi, dijadikan cambuk untuk rakyat semakin bersatu.

Begitu disampaikan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan usai melaksanakan diskusi Empat Pilar di Pekon Tanjung Kemala, Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Lampung, Rabu (5/9/18).

“Naiknya dolar, bisa menyebabkan kesulitan buat kita semua, karena itu kita harus bersatu. Yang punya dolar, jualah dahulu, untuk membantu meredakan tekanan terhadap rupiah,” ucap Zulhasan.

Saat ini, kata Zulhasan panggilan akrab Zulkifli Hasan, pemerintah sedang berusaha keras mengembalikan posisi rupiah. Salah satu diantaranya, menghentikan impor barang mewah, dan menunda pembangunan infrastruktur yang memiliki kandungan barang impor sangat besar.

“Kita berharap ada peningkatan nilai ekspor sehingga mampu mendatangkan devisa. Selain itu para eksportir juga diminta memulangkan devisanya, inilah sikap-sikap yang bisa dilakukan sebagai bagian belakang negara”, kata dia.

Oleh karenanya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) meminta masyarakat tidak mengambil kesempatan yang dapat merugikan bangsa.

“Kalau semua anggota masyarakat bersatu memenuhi panggilan bela negara untuk memperbaiki nilai rupiah, krisis yang menimpa bangsa Indonesia saat ini akan segera teratasi,”.[far]

Bagikan Ini :