telusur.co.id- Ketua Indonesia Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir resmi ditunjuk mengisi posisi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (7/9/18).

“Ketua Tim Kampanye Nasional adalah bapak Erick Thohir, ” ujar Jokowi

Dijelaskan Jokowi, alasan memilih Erick, karena setiap hal yang dipimpinya pasti mendapatkan kesuksesan. Sebagai contoh ialah kesuksesan pelaksanaan Asian Games 2018 dimana Erick didapuk sebagai Ketua Inasgoc.

Tak hanya itu, Erick juga dikenal sebagai pemilik beberapa klub olahraga terkenal dunia seperti klub sepakbola Inter Milan, D.C United di Amerika Serikat dan Klub Bola Basket NBA Philadelphia 76ers, dan sukses membawa klu-klub tersebut.

“Yang jelas, dalam setiap hal yang dia pimpin, itu selalu mendapatkan kesuksesan,” ujar Jokowi.

Sebagai informasi, Erick yang lahir pada 30 Mei 1970 ini merupakan seorang pengusaha muda. Ia adalah pemilok Mahaka Group yang bisnisnya yang bergerak pada bidang media dan entertainment.

Untuk pendidikan, Erick menempuh strata sarjana dan masternya di Amerika Serikat. Gelar Bachelor of Arts dia dapatkan dari Gelndale University, California, Amerika Serikat. Kemudian gelar Master of Business Administration dari California State University.[far]

Bagikan Ini :