telusur.co.id – Kandidat presiden sayap kanan Brasil, Jair Bolsonaro, ditikam ketika ia berkampanye di kota Juiz de Fora, sekitar 200 km di utara Rio de Janeiro. Kini, kondisinya mulai stabil.

Dokter rumah sakit, Dr Luiz Henrique Borsato mengatakan proses pengobatan dan penyembuhan bisa memakan waktu dua bulan sampai benar-benar pulih dan akan menghabiskan setidaknya satu minggu di rumah sakit.

“Luka internalnya sangat serius dan membahayakan nyawa pasien,” Borsato mengatakan, menambahkan bahwa tantangan serius sekarang adalah mencegah infeksi yang bisa disebabkan oleh perforasi usus Bolsonaro.

Serangan pada Bolsonaro, 63, adalah perubahan dramatis dalam pemilihan Brasil yang paling tak terduga sejak kembalinya negara ke demokrasi tiga dekade lalu. Investigasi korupsi telah memenjarakan sejumlah pengusaha kuat dan politisi dalam beberapa tahun terakhir, dan menjauhkan pemilih yang marah.

Ada kekhawatiran bahwa kekerasan bisa berkobar di Brasil pada hari Jumat, saat negara merayakan Hari Kemerdekaan dan kelompok politiknya diperkirakan akan berbaris di ratusan kota. Calon pesaing Bolsonaro membatalkan kegiatan kampanye mereka untuk hari Jumat. (ham)

Bagikan Ini :