Terpidana Kasus Penistaan Agama, Basuki Tjahaja Purnama/Net

telusur.co.id – Nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bak seperti selebritis setelah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan dalam kasus penodaan agama.

Belum lama Ahok mendekam dibalik jeruk besi, namanya kian ramai diperbincangkan setelah istrinya Veronica Tan santer disebut-sebut selingkuh.

Kali ini, nama Ahok pun kembali ramai menjadi ‘buah bibir’ lantaran kabar rencana pernikahannya dengan seorang Polwan, berpangkat Bripda, bernama Puput Nastiti Devi.

Terkait kabar pernikahan Basuki Tjahaja Purnama, sang adik, Fifi Lety Tjahaja Purnama buka suara. Fifi menegaskan, Ahok tidak mungkin pindah agama karena urusan wanita.

Sudah jelas tidak mungkin demi wanita @basukibtp pindah agama. Kalau dulu saja diminta pindah agama demi jabatan atau demi tidak masuk penjara dia tidak mau, mana mungkin cuma gara-gara wanita pindah,” kata Fifi lewat akun Instagramnya, Sabtu (8/9/18).

Keteguhan hati Ahok, kata sang adik, juga pernah dibuktikan di masa kampanye. Ahok menurut Fifi selalu menegaskan keputusan memilih calon tidak boleh didasari karena calon itu pindah agama mengikuti pemilih.

Apalagi Ahok selalu bilang pada masa kampanye: ketika ada yang minta “Kalau bapak pindah agama kami pilih bapak” BTP selalu bilang ini salah,” kata Fifi.

Namun Fifi menegaskan keputusan seseorang pindah agama merupakan hak setiap orang yang harus dihormati.

Asalkan memang karena dapat panggilanNya, bukan karena demi hal-hal lain,” kata dia. [ipk]

Bagikan Ini :