Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok/Net

telusur.co.id- Meski masih berada di balik jeruji Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, mantan Guberur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih diterpa pelbagai rumor. Salah satunya, kabar rencana pernikahannya dengan seorang Polwan.

Bahkan, Ahok disebut-sebut akan pindah agama.

Menanggapi hal tersebut, adik Ahok, Fifi Lety Tjahaja Purnama menegaskan kakaknya tidak mungkin pindah agama hangnya karena wanita.

“Sudah jelas tidak mungkin demi wanita @basukibtp pindah agama. Kalau dulu saja diminta pindah agama demi jabatan atau demi tidak masuk penjara dia tidak mau, mana mungkin cuma gara-gara wanita pindah,” kata Fifi lewat akun Instagramnya, Sabtu (8/9/18).

Menurut Fifi, Ahok adalah sosok yabg teguh pada prinsipnya. Hal tersebut dibuktikan saat dia kampanye pada Pilkada DKI 2017 lalu. Waktu itu, Ahok selalu menegaskan keputusan memilih calon (cagub-cawagub) tidak boleh didasari karena calon tersebut pindah agama mengikuti pemilih.

Apalagi Ahok selalu bilang pada masa kampanye: ketika ada yang minta “Kalau bapak pindah agama kami pilih bapak” BTP selalu bilang ini salah,” imbuh Fifi.

Namun begitu, Fifi yang pengacara Ahok ini meyakini, keputusan seseorang pindah agama adalah hak setiap orang dan harus dihormati.

“Asalkan memang karena dapat panggilanNya, bukan karena demi hal hal lain,” katanya.

Fifi juga menyinggung soal Polwan yag dikabarkan akan dinikahi Ahok.

“Untuk soal Polwan ini itu dll, juga soal kaitan dengan film dll yang bisa saya jawab akan saya jawab besok-besok ya terima kasih,” ungkap Fifi.[Ipk]

Bagikan Ini :