Irjen Pol Rachmad Mulyana saat pisah sambut di Kapolda Kalimantan Selatan. Foto :Achmad Juhriansyah

telusur.co.id – Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Rachmad Mulyana mengaku terharu dengan respon yang begitu besar dari personil Polda Kalimantan Selatan atas prosesi upacara pisah sambut yang dilakukan Sabtu (8/9) sekitar pukul 16.00 wita.

Irjen Pol Rachmad Mulyana harus meninggalkan Polda Kalimantan Selatan karena mendapatkan amanat baru sebagai staf ahli sosial ekonomi Kapolri.

Pada saat proses pelepasan, Mulyana beserta isteri menaiki mobil bak terbuka diantar untuk berpisah dengan personil Polda Kalimantan Selatan. Kegiatan yang masuk dalam rangkaian farewell dan pisah sambut ini juga langsung disambut suasana haru ketika sang Jenderal diusung oleh beberapa perwakilan personil Satbrimob sebelum meninggalkan Mako Polda Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya, Mulyana mengaku berterima kasih kepada masyarakat Kalimantan Selatan sekaligus mohon diri dan pamit. Kata dia, selama 1 tahun 4 bulan menjabat banyak kenangan dan pengalaman yang manis untuk dilupakan.

“Banyak kenangan manis yang didapat selama bertugas di Kalimantan Selatan, untuk itu saya mengucapkan banyak terimakasih ke semua pihak selama bertugas yang selalu membantu menjaga keamanan dan ketertiban selalu terjaga,” ujar Irjen Pol Rachmad Mulyana.

Apalagi, jelas Rachmad semasa dirinya menjabat sebuah kebanggaan bagi seluruh personil adalah naiknya tingkat typelogi Polda dari B menjadi A.

“Alhamdulillah sebuah tinta emas tercatat bagi jajaran Polda Kalimantan Selatan dimana naiknya type Polda dan ini patut disyukuri,” papar Rachmad.

Tidak hanya itu, kedekatan dengan awak media juga menjadi sebuah kenangan yang tidak akan terlupakan karena sangat membantu mempublikasi apa yang telah ditorehkan personil Polda Kalimantan Selatan.

“Terimakasih atas bantuan publikasinya selama ini sehingga masyarakat tahu apa yang telah ditorehkan baik publikasi mengenai pengungkapan kasus hingga prestasi yang didapat personil Polda Kalimantan Selatan,” pungkas Rachmad. (ham)

Bagikan Ini :