Muhaimin Iskandar/telusur

telusur.co.id – Wakil Ketua MPR RI, Muhaimin Iskandar menegaskan, perlunya percepatan pembangunan fasilitas umum di wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat harus dipercepat pembangunannya”, ucap dia saat mengunjungi korban gempa, Lambok NTB Kemarin (7/9/18).

Dijelaskan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Pembangunan fasilitas umum sangat penting. Sebab, kemajuan wilayah dilihat dari pembangunannya.

Oleh sebab itu, dirinya bakal memperjuangkan percepatan pembangunan infrastruktur di kawasan gempa Lombok dengan mengatakan masalah itu langsung kepada Presiden dan pihak-pihak terkait.

“Saya juga akan menyerukan kepada bangsa-bangsa di dunia agar membantu korban gempa Lombok”, ucapnya.

Disisi lain mantan menakertras era kepemimpinan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga menuturkan menyatakan bangsa ini sudah mempunyai pengalaman dalam menangani korban bencana alam.

“Saya pernah menjadi tim penanganan bencana tsunami di Aceh”, ungkapnya. “Semua bisa ditangani dengan baik”, tambahnya.

Bantuan dari luar dirasa penting namun Muhaimin Iskandar juga menekankan pentingnya masyarakat korban gempa Lombok juga menunjukkan semangat untuk bangkit.

“Di sini penting juga untuk menunjukan sikap bangkit”, ujarnya. “Bila yang di sini semangat maka masyarakat di luar juga akan lebih semangat untuk membantu”, tambahnya.[far]

Bagikan Ini :