telusur.co.id–Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor meminta warga Suku Dayak Bakumpai yang masuk dalam Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) untuk dapat bersama-sama membangun Provinsi Kalimantan Selatan dengan selalu bersinergi dan bisa bermanfaat untuk masyarakat di daerahnya.

“Dengan dilantiknya kepengurusan KKB yang baru, kita berharap warga yang tergabung dalam KKB dapat berkontribusi bagi masyarakat banua terlebih untuk masyarakat Bakumpai,” ujar Sahbirin Noor, saat menghadiri pelantikan pengurus pusat Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) periode 2018 – 2023 disalah atu hotel berbintang di Kota Banjarmasin, Sabtu (8/9) pukul 10.30 wita.

Dengan bersama-sama membangun Provinsi Kalimantan Selatan, tambah Paman Birin (panggilan akrab Sahbirin Noor Gubernur Kalimantan Selatan,red) diharapkan bisa menumbuhkan segala bidang diantaranya di bidang ekonomi, pendidikan maupun kebudayaan.

“Mari kita sama-sama membangun Bumi Antasari sehingga ada kemakmuran dan kesejaheraan bagi masyarakat,” pinta Paman Birin.

Sementara itu, Yuni Abdi Nur Sulaiman Ketua Umum Kerukunan Keluarga Balumpai (KKB) pusat menjelaskan bahwa dengan adanya kepengurusan dan anggota KKB ini diharapkan banyak memperoleh manfaat dan kontribusi pemikiran dalam rangka membangun Kalimantan Selatan dan pulau Kalimantan lainnya guna memberi kesejahteraan kepada masyarakat.

“Kami mohon bimbingan untuk memberikan konstribusi yang berguna bagi Kalimantan Selatan dan pulau Kalimantan dimana masyarakat Suku Dayak Bakumpai bertempat tinggal,” jelas Yuni yang merupakan anak dari tokoh banua Kalimantan Selatan Haji Sulaiman HB (alm) yang akrab dipanggil Haji Leman.(***).

Bagikan Ini :