Foto: telusur.co.id

telusur.co.id – Jaringan Lingkar Buruh Migran Indonesia (Jangkar Bumi), mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Ketua Umum Jangkar Bumi, Ahmad Iman Syukri mengatakan, tujuan deklarasi Jangkar Bumi adalah ingin mendukung Jokowi-Ma’ruf untuk pemerintahan periode selanjutnya.

Alasannya, selama Jokowi menjadi Presiden RI, nasib buruh yang berada di luar negeri sangat diperhatikan. Hal itu dibuktikan dengan dikeluarkannya undang-undang Nomor 18 Tahun 2017 Tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia.

Kemudian, adanya perlindungan jaminan sosial bagi Pekerja Migran Indonesia yang konprehensif. Selanjutnya, ada Program Desa Migran Produktif (Desmigratif) dan Pelayanan Terpadu Satu Atap (LTSA) terbukti mampu menyederhanakan proses administrasi bagi calon pekerja migran lndonesia.

“Ini adalah bukti serius Pemerintah melindungi Pekerja Migran Indonesia,” kata Ahmad dalam deklarasi di Warung Daun Cikini Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (9/9/18).

Di tempat yang sama, Bendahara Jangkar Bumi, Anis Mansur mengatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan relawan Jangkar Bumi di luar negeri, terkait dukungan yang diberikan pada pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Harapnnya, para TKI yang ada di luar negeri turut memberikan dukungan dan suara kepada Jokowi-Maruf, di Pilpres 2019 mendatang.

“Kita akan tampung semua aspirasi mereka dan menyampaikan dukungan kita untuk pak Jokowi-Ma’ruf,” kata Anis. [ipk]

Bagikan Ini :