telusur.co.id- Bakal Calon Presiden, Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Blokagung di Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (10/9/18).

Prabowo menyatakan, tujuannya ke Ponpes Darussalam Blokagung ialah dalam rangka menjalin silaturahmi kepada kiai-kiai.

“Saya kesini untuk bersilahturahmi dengan para Kiyai, ulama, para pengurus Pondok pesantren dan santri, Budaya dan tradisi bersilahturahmi harus kita jalankan sebagai anak bangsa,” kata Prabowo di Ponpes Darussalam Blokagung.

Prabowo Subianto kemudian mengadakan pertemuan tertutup dengan para pimpinan Ponpes di dalam ruang Kasepuhan Ponpes Darussalam Blokagung.

Prabowo yang hadir bersama para rombongan ini langsung disambut pengasuh Ponpes KH Ahmad Hisyam Syafa’at dan ribuan santrinya. Prabowo juga dikalungi sumbangan berwarna hijau sebagai tanda penghormatan.

“Monggo silahkan masuk,” kata Kiiai Hisyam usai memeluk erat Prabowo.

Sekitar enam ribuan santri setempat yang sudah menunggu sejak pagi juga tampak berbaris di area pondok. Di sini, Prabowo yang didampingi, Ketua DPC Partai Gerindra Banyuwangi, H Naufal Badri, beserta jajaran langsung memasuki ruang Kasepuhan, yang diikuti sejumlah ulama dari Bumi Blambangan itu.

Dalam kunjungannya tersebut, Prabowo juga menyempatkan diri untuk berziarah ke makam KH. Muhtar Syafa’at Abdul Ghofur yang merupakan ulama kharismatik Jawa Timur pendiri Pondok Pesantren Blokagung dengan didampingi oleh KH Ahmad Hisyam Syafa’at.

Hari ini adalah hari kedua kunjungan Prabowo di Banyuwangi. Sebelumnya dia menemui tokoh ulama, masyarakat dan kaum nelayan, di Kampung Mandar, Banyuwangi.[far]

Bagikan Ini :