telusur.co.id–Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kalimantan Selatan terus saja mematangkan pelaksanaan kegiatan Kirab Satu Negeri yang akan mendatangi Bumi Antasari dan diperkirakan akan tiba pada Sabtu (22/9) hingga Selasa (25/9) mendatang.

“Persiapan demi persiapan terus dimatangkan untuk pelaksanaan kirab satu negeri dapat berjalan lancar, dimana kegiatan ini serentak dilaksanakan di Indonesia,” ujar Teddy Suryana, ketua PW GP Ansor Kalimantan Selatan.

Teddy menjelaskan , kegiatan kirab yang bertema “Bela Agama Bangsa Negeri” ini diselenggaraan sebagai salah satu upaya untuk memperkokoh kebangsaan di tengah berbagai macam kemelut dan ancaman yang dihadapi Indonesia saat ini.

“Pelaksanaan kirab ini tujuannya adalah untuk mengokohkan nilai kesatuan dan persatuan nasional bangsa Indonesia,” papar Teddy.

Sementara itu, berdasarkan jadwal kegiatan kirab satu negeri ini akan tiba diperbatasan antara Kalimantan Timur dengan Kalimantan Selatan yakni di Kabupaten Tabalong pada Sabtu (22/9) yang kemudian akan dilanjutkan pada Minggu (23/9) ke Kabupaten Hulu Sungai Utara lanjut ke Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Tapin dan Kabupaten Banjar dan Banjarbaru.

Pada Senin (24/9) peserta kirab akan menuju tugu 0 Kilometer di Kota Banjarmasin untuk disambut Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor sekaligus melakukan prosesi pelantikan PW GP Ansor Kalimantan Selatan.
Sebagai penutup rangkaian kirab satu negeri sebelum akan diantar ke perbatasan Kalimantan Selatan menuju Provinsi Kalimantan Tengah pada hari Selasa (25/6) akan diisi dengan seminar nasional tentang nilai kebangsaaan yang direncanakan akan dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

“Untuk kedua tokoh ini masih dalam tahap konfirmasi untuk kehadirannya, namun kami berharap beliau berdua bisa hadir di Kalimantan Selatan,” pinta Teddy.(***)

Bagikan Ini :